Eksterior dan Interior

Kami akan berbagi dengan Anda untuk mengetahui dan menjelaskan arti dan manfaat eksterior dan interior yang terdapat dalam sebuah kendaraan dengan bahasa yang  mudah untuk dipahami, agar Anda ebih mengetahui kondisi maupun hal-hal yang berkaitan dengan kendaraan yang Anda miliki.

Eksterior mobil meliputi bentuk dan ukuran yang menentukan keaerodinamisan sebuah kendaraan serta komponen-komponen penunjang lainnya seperti lampu depan, lampu belakang, spion samping, parking sensor, corner sensor, smart system, roda dan ban, dll.

Ketika sebuah mobil melaju dengan suatu nilai kecepatan tertentu, mobil akan mengalami hambatan dari udara sekitar. Semakin tinggi kecepatan mobil maka akan semakin tinggi pula hambatan udara yang dirasakan. tingkat hambatan udara yang dialami oleh suatu mobil ketika berjalan dinyatakan oleh Coefficient of drag (Cd). Cd suatu mobil sangat dipegaruhi oleh luas area frontal mobil tersebut. Semakin  kecil nilai Cd suatu mobil maka semakin tinggi keaerodinamisan mobil tersebut. Dengan nilai Cd yang kecil maka mobil akan lebih cepat mencapai kecepatan puncakdan memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi pada kecepatan tinggi.

Interior mobil merupakan penentu keergonomisan sebuah kendaraan, yang meliputi komponen-komponen yang terdapat di bagian dalam sebuah kendaraan seperti AC, Audio, kursi depan, kursi belakang, dll.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s